Prematurity Awareness

Prematurity Awareness

Mengapa saya membuat blog ini?

  1. Sharing and Caring. Saya mengalami kelahiran anak pertama secara prematur. Di usia gestasi 30w, berat badan bayi saat lahir hanya 1500gr. Dan arthur terdiagnosa ROP.
  2. Membantu untuk ber-edukasi. Karena masih Kurangnya edukasi tenaga medis mengenai penanganan bayi prematur. Saya ini hanya orang awam, bukan orang medis. Namun saya ingin berbagi pengalaman dan informasi yang sepengetahuan saya. Prematur tidak hanya masalah BBLR, masih banyak masalah riskan lain yang mungkin ditemui pada bayi prematur. Terutama masalah ROP ini. Belakangan kasus ROP semakin sering ditemui, dan sepertinya belum ada penelitian mengenai penyebab prematuritas di indonesia.
  3. Dan yang paling utama sebenernya untuk menjawab pertanyaan teman-teman dan orang-orang yang menanyakan kondisi Arthur. Karena saya capek juga lhoh menceritakan berulang-ulang kalau ada yang menanyakan tentang kondisi Arthur dari awal hingga saat ini. 
  4. Support special needs kids parents, dan juga untuk menyadarkan masyarakat kita ini mengenai disabilitas. Masyarakat Indonesia ini masih ada saja yang meremehkan para penyandang disabilitas. Padahal mereka sama saja seperti yang lain, tidak boleh membeda-bedakan. 
  5. Daripada cuma diliputi rasa penyesalan karena kondisi arthur seperti ini, tapi aku bisa apa sih? Mau nuntut dokter? Aku cuma orang biasa, bukan orang berduit banyak yang bisa ini itu. Daripada buang uang, tenaga, dan waktu untuk itu mending aku fokus ke tumbuh kembang arthur dan mendidik arthur. Dan aku juga cuma bisa kasihtau ibu yang lain mengenai kewajiban skrining untuk bayi yang terlahir prematur agar tidak terulang lagi kejadian seperti ini.

Semoga postingan di blog ini nanti nya bisa bermanfaat. thanks! 
 

Leave a Reply

