MISI HIDUP DAN PRODUKTIVITAS #NHW8

MISI HIDUP DAN PRODUKTIVITAS #NHW8

Tulisan ini untuk memenuhi tugas mingguan NICE HOMEWORK #8 di Institut Ibu Profesional

# MISI HIDUP DAN PRODUKTIVITAS #




a. Ambil salah satu dari ranah aktivitas yang sudah teman-teman tulis di kuadran SUKA dan BISA (lihat NHW#7)

Sebenarnya mau saya ambil semua.hehehe… tapi yang akan lebih saya fokuskan dan menurut saya yang paling penting adalah : mendidik dan membersamai arthur (dan juga adik-adiknya kelak)

b. Setelah ketemu satu hal, jawablah pertanyaan “BE DO HAVE” di bawah ini :

1. Kita ingin menjadi apa ? (BE)

Saya ingin menjadi seorang ibu yang bisa mendidik dan menjadikan seorang anak bukan hanya menjadi anak biasa-biasa saja. Meskipun dengan keterbatasan yang dimiliknya, saya ingin arthur menjadi orang yang hebat nanti nya.

2. Kita ingin melakukan apa ? (DO)

Memberikan pendidikan untuk arthur. Menyiapkan bekal pendidikannya sedini mungkin. Agar dia bisa dan sanggup mandiri meskipun dengan keterbatasannya. Dan juga saya akan membimbing apa yang menjadi passion nya kelak.

3. Kita ingin memiliki apa? (HAVE)

Memiliki keluarga yang selalu harmonis dan bahagia. Suami dan anak-anak yang hebat.

Dengan kekurangan yang ada pada arthur, saya ingin mengembangkan apa yang menjadi passion nya kelak. Agar menjadi kelebihan yang dia miliki. Tanpa harus memaksakan apa yang menjadi keinginan kami sebagai orangtua.

c. Perhatikan 3 aspek dimensi waktu di bawah ini dan isilah:

1. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu kehidupan kita (lifetime purpose)

 Keluarga yang bahagia. Suami yang setia, selalu sayang, perhatian dan saling mendukung satu sama lain. Anak-anak yang selalu ceria, pintar, sehat. Dan menjadi orang sukses dan hebat suatu hari nanti.

2.Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu 5-10 tahun ke depan ( strategic plan)

Prinsip-prinsip mendidik dan membersamai arthur juga akan saya lakukan kepada adik-adik arthur kelak. Tanpa membedakan arthur dengan adik-adiknya.  Arthur memang anak special, tapi saya tidak ingin menjadikannya special dengan membedakannya dengan anak yang lain.

3. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu satu tahun ( new year resolution)

Selalu ber ikhtiar. Juga fokus terlebih dahulu dalam tumbuh kembang arthur, motorik skill, dan memaksimalkan sisa penglihatannya.

Semoga perjuangan saya menjadi seorang ibu akan berbuah manis suatu hari nanti , dengan memiliki anak-anak yang hebat.

Leave a Reply

