Tantangan 10 hari Komunikasi Produktif #Day9 – Mainan Pintu Kulkas

Tantangan 10 hari Komunikasi Produktif #Day9 – Mainan Pintu Kulkas

Arthur sepertinya memang lagi suka kegiatan membuka tutup pintu. Kalau di jogja kemarin dia suka mainan pintu, sekarang di Bekasi dia juga suka mainan pintu, tapi pintu kulkas. Sebenernya di Jogja, dia juga suka mainan di kulkas. Tapi cuma pukulin pintunya aja, soalnya dia nggak kuat mau buka pintunya. Malah kadang sampai gemes dan geregetan sendiri karena nggak kuat buka pintu kulkasnya. Eh pas di Bekasi, nggak taunya dia bisa buka pintunya. Karena kulkasnya ada handle di pintunya. Awalnya sih dia nggak bisa, tapi lama-lama kuat juga ngebuka pintu kulkas. Jadinya dia main buka tutup pintu kulkas deh. Karena dia merasa sudah bisa, kalau udah didepan kulkas bakalan betah banget mainan pintunya. Tapi kudu dijagain, takut kejepit kaki atau tangannya. Dan takut ngegelebak ke belakang juga kalau dia pas lagi narik ngebuka pintunya.

Awalnya aku diemin aja dia mainan pintu kulkas begitu, karena dia anteng dan jadi sibuk sendiri. Tapi lama-lama takut jadi kebiasaan. Nanti kalau kulkasnya rusak gara-gara Arthur, aku kan jadi nggak enak. Hahaha..

“Arthur, kulkasnya nanti bisa rusak. Minumannya jadi nggak dingin kalau pintunya dimainin buka tutup gini”

“Arthur, nanti tangannya bisa kejepit. Kakinya juga bisa kena pintu kulkas. Nanti Arthur kesakitan.”

Tapi nggak di gubris sama Arthur, dia cuek dan masih aja mainan buka tutup pintu kulkas. Aku inget waktu Arthur mainan pintu, coba pakai kata – kata “pamitan” untuk ninggalin kesibukannya itu. Dan mengalihkan untuk melakukan kegiatan yang lainnya.

“Arthur, bye bye dulu sama kulkasnya.. Bye bye kulkas.. Arthur main yang lain dulu yaa… Ayoo sekarang kita ambil bola…”

Dan dia langsung dadah dadah sama kulkas. Pergi ninggalin kulkas begitu aja. Alhamdulillah langsung berhasil.

#level1
#day9
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s