Arthur at Festival Of Light

Arthur at Festival Of Light

the only thing worse than being blind is having sight but no vision

(Hellen Keller)

 

sight is what you see with your eyes, vision is what you see with your mind

(Robert T. Kiyosaki)

 

Arthur udah balik lagi ke jogja lagi. Kita akhirnya mudik ✈️. Disaat orang-orang kembali masuk ke jakarta dan ramai arus balik, waktunya kita keluar dari Jakarta.

Kita sebenernya balik buat lebaranan di Jogja karena papanya Arthur juga ada training seminggu di Jogja dari kantornya. Lumayanlah bisa semingguan di Jogja sama anak lanangnya. Jadi bisa jalan-jalan juga. Karena kalau di Bekasi mau jalan hawanya males, karena macet dan u knowlah yang katanya planet Bekasi jauh dari mana-mana. Hahaha..
Ternyata di Jogja pas lagi ada event Festival of Light di Kaliurang. Lokasi nya di gardu pandang Kaliurang, di Kaliurang atas sana. Liat di instagram temen-temen kayaknya bagus juga. Banyak cahaya, lampu, laser, lampion. Mungkin Arthur bisa seneng karena cahaya-cahaya disana. Hari minggu Sore itu kami pun kesana, sekalian ngajakin tante-tantenya Arthur jalan-jalan juga.

Ternyata show baru dimulai jam 19.30, padahal kita sudah sampai jam 5-an. Akhirnya kita jajan dulu, dan foto-foto. Arthur juga ketemuan sama keanu & killa, anaknya vanya temen kantor aku dulu, dia dulu kerja di jogja tapi terus mutasi ke bekasi. Kebetulan dia pas lagi mudik ke Magelang dan main ke jogja. Sekalian ketemuan aja kita. Jadi, nggak di jogja nggak di bekasi playdate deh. Hehehe..

Disana Arthur enjoy aja. ada live music, dia dengerin dan kadang ikutan nyanyi. Walaupun nyanyinya cuma la la la na na na… Hahaha… Dia kadang jalan digandeng, kadang minta gendong. Mungkin karena dikeramaian dia sedikit bingung. Kita pun menjelaskan dan menceritakan disana ada banyak orang dan disana ada apa aja. Sebenernya dia bisa jalan sendiri, nggak digandeng. Tapi karena disana bukit naik turu dan tanah nggak rata, banyak orang juga, daripada kenapa-kenapa kan. Pas digandeng, biasanya kita juga mengikuti kemauan dia mau jalan kemana. Disana, dia jalan narik tantenya ke tempat taman lampu. Lampu-lampu kecil yang bentuk bunga. Dia nyamperin ke lampu bunga yang warna hijau. Dan main disana, pengen megang.

Arthur mainan lampu @ Festival of Light

Kita jadi tau, tapi masih menebak sendiri juga sih. Dia ada respon dengan lampu dengan Jarak 10 meter. Dan juga ada respon dengan cahaya warna hijau, selama ini kami taunya dia respon dengan warna terang seperti kuning, oranye. Waktu diajakin main ke lampu warna biru dia nggak mau, dia minta ke lampu warna hijau lagi. Bisa jadi karena lampu biru lebih gelap dia tidak tertarik atau tidak ada respon.

Saat show dancing water mulai, Arthur sebenernya udah agak ngantuk. Tapi dia penasaran. Karena ada laser warna warni dan juga cahaya api. Meskipun dia nggak bisa lihat dancing water, air mancur yang menari-nari tapi dia bisa menikmati cahayanya itu, walaupun entah seperti apa penglihatannya saat melihat cahaya-cahaya itu.

Kita berdiri jarak sekitar 300meteran dari kolam water dancing. Waktu ada api keluar saat pertunjukan, Arthur terlihat kaget menoleh dan mencari-cari. Sayangnya api nya cuma hembus sebentar-sebentar. Jadi arthur kayak nyari-nyari.
Disana, Arthur enjoy aja. Nggak rewel. Karena ada banyak cahaya-cahaya dan suara musik, walaupun suasananya cukup ramai. Dibandingkan kalau kita ajak Arthur ke tempat permainan di mall. Udah terlanjur masukin koin atau gesek cardnya , eh Arthurnya nggak betah dan nggak mau naik mainan-mainan disana. Maunya gendong, mungkin karena suasana di mall ramai dan berisik, dia jadi bingung dan takut kalau pisah.

Yang penting hari ini Arthur happy…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s