Melatih Kemandirian Anak – Arthur Belajar Makan Sendiri Dengan Alat Makan #Day2

Melatih Kemandirian Anak – Arthur Belajar Makan Sendiri Dengan Alat Makan #Day2

Arthur kalau makan di stroler sambil jalan-jalan keliling bisa habis banyak makannya. Biasanya makan pagi atau sore. Tapi jadi nggak bisa belajar makan sendiri. Ya asal nggak tiap hari aja sih makan sambil keliling stroleran. Biar cari suasana lain kegiatan makannya.
Hari ini arthur agak kemaleman maem sore nya. Bangun tidur sore dia terus maem. Mungkin bangun tidur dia laper, maemnya anteng duduk di kursi dan lahap. Dan manut diajarin maem pake sendok. Aduhh, seandainya tiap hari aktifitas makannya kayak gini mamak bahagia nih… Arthur juga jadi cepet bisa makan sendiri kalo tiap diajarin nurut gini.
Aku ajarin makan pake sendok seperti biasanya. Tangan kanan arthur megang sendok dan aku ikut pegang tangannya. Lalu aku arahkan tangan kanannya untuk ambil makanan di mangkok. Sambil bilang di mangkok ada apa aja, hari ini menu arthur soto. Kemudian aku arahkan sendok ke mulutnya. Dan dia lahap banget, mungkin karena suka sama rasa sotonya juga.

Aku coba supaya arthur pegang sendok sendiri tanpa aku pegang, tapi dia malah megang seluruh bagian sendok, dan dimasukin mulut tapi posisinya gagang yang dimasukin mulut. Kalo udah gitu, aku koreksi cara dia dan kasih tau pegang sendok yang bener gimana.

Dia juga masih belum bisa menyendok dengan pas. Kalo hal ini bisa agak dimaklumi meskipun tidak terus-terusan mendapat pemakluman. Sepertinya kudu lebih telaten dan sabar kalo ngajarin arthur cara menyendok makanan di dalam mangkok.

#Day2

#Level2

#BunsayIIP

#MelatihKemandirian

#Tantangan10Hari

Leave a Reply

